Terlapor Sangkal Memperkosa Mahasiswi UGM Waktu KKN di Pulau Seram

Terlapor Sangkal Memperkosa Mahasiswi UGM Waktu KKN di Pulau Seram

Terlapor Sangkal Memperkosa Mahasiswi UGM Waktu KKN di Pulau Seram
Terlapor Sangkal Memperkosa Mahasiswi UGM Waktu KKN di Pulau Seram

Figur mahasiswa Fakultas Tehnik UGM, Hardika Saputra (22) yang disebutkan lakukan tindak pendapat pemerkosaan pada mahasiswi Fisipol UGM waktu pekerjaan KKN di Pulau Seram, Maluku pada 1 Juli 2017 pada akhirnya membuka nada.

Diwakili kuasa hukumnya, Tommy Susanto, Hardika menyanggah pendapat ataupun kabar berita sampai kini yang menuding dianya menjadi aktor pendapat pemerkosaan.

Pulau Seram

“Ini hari Dika ingin ada, tetapi sebab belumlah siap bertemu dengan rekan-rekan alat jadi cuma saya yang mewakili untuk memberi klarifikasi,” kata Tommy pada wartawan dalam suatu warung kopi di Jalan Padjajaran Ringroad Utara, Depok, Sleman, Sabtu (29/12/2018).

“Nyatanya, banyak hal yang sampai kini tersebar itu benar-benar tidak benar. Jika tidak ada yang saya dengar dari info Dika, tentang unsur pemaksaan atau intimidasi kekerasan dalam masalah ini,” tandas Tommy meneruskan.

Dikatakannya, Dika sudah diminta keterangannya oleh penyidik Polda DIY pada 17 Desember tempo hari sesudah masalah ini naik ke step penyelidikan. Kontrol pada Hardika dalam kapasitasnya menjadi terlapor. Pada penyidik, Dika bercerita semua momen yang berlangsung di pondokannya waktu KKN itu.

“Utamanya, memang benar ada tindakan pada terlapor dengan mahasiswi yang mengakui menjadi korban. Tetapi saat itu kedua-duanya dalam kondisi sadar, tidak ada unsur pemaksaan atau intimidasi kekerasan. Serta saya garis bawahi, tidak ada tindakan jalinan suami istri pada kedua-duanya, cuma hanya mencium, pegang tangan, menggerayangi tidaklah sampai buka pakaian,” tutur Tommy.

Didapati, Polda DIY meningkatkan proses hukum masalah pendapat pemerkosaan ini ke step penyelidikan. Beberapa saksi sudah dicheck termasuk juga terlapor.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *