Pamit Mancing Pria Gunungkidul Hilang di Pantai Sedahan

Pamit Mancing Pria Gunungkidul Hilang di Pantai Sedahan

Pamit Mancing Pria Gunungkidul Hilang di Pantai Sedahan
Pamit Mancing Pria Gunungkidul Hilang di Pantai Sedahan

 

Seseorang pemancing, Muhamad An Nur Ridwannudin (22), masyarakat Dusun Purworejo, Desa Semugih, Kecamatan Rongkop hilang semenjak tempo hari, Minggu (24/2/2019). Sekarang ini Team SAR Satlinmas lokasi I Gunungkidul masih tetap lakukan penelusuran pada Ridwan.

Koordinator SAR Satlinmas Korwil I Gunungkidul, Sunu Handoko menuturkan, peristiwa bermula waktu Ridwan memancing ke Pantai Sedahan, Kecamatan Girisobo tempo hari siang, Minggu (24/2/2019). Akan tetapi, sampai larut malam Ridwan tidak kunjung pulang ke rumah.

“Sebab cemas, malam harinya keluarga (Ridwan) ke Pantai Sedahan untuk mencari kehadiran anggota keluarganya itu,” tuturnya waktu dihubungi wartawan lewat sambungan telephone.

Menurut Sunu, waktu pergi memancing, Ridwan sudah berpamitan pada keluarganya. Menurut pihak keluarga, Ridwan cuma pergi sendirian waktu pamit untuk memancing di Pantai Sedahan.

“Di (Pantai) Sedahan, pihak keluarga (Ridwan) temukan motor yang digunakan korban masih tetap berada di parkiran (Pantai Sedahan). Sebab dipandang masih tetap memancing, pihak keluarga mencarinya ke spot mancing di Pantai Sedahan,” katanya.

“Sampai di salah satunya spot mancing yang berjarak seputar 1 km. dari parkiran, pihak keluarga temukan alat pancing diatas tebing. Sesudah diyakinkan oleh pihak keluarga, alat pancing itu nyatanya miliki yang berkaitan (Ridwan),” tambah Sunu.

Selanjutnya, sebab tidak kunjung temukan Ridwan, pihak keluarga lalu memberikan laporan peristiwa itu ke Team SAR Satlinmas Korwil I Gunungkidul. Mendapatkan laporan itu, Team SAR langsung lakukan penelusuran pada Ridwan.

“Untuk sesaat, yang diketemukan baru tas serta dua alat pancing. Satu alat pancing di tebing sisi atas serta alat pancing satunya dibawah tebing dengan tempat senar (pancing) sama-sama mengait,” tuturnya.

Sunu memberikan, sampai sekarang ini Team SAR selalu berusaha untuk temukan kehadiran Ridwan. Tentang apa Ridwan terjatuh dari tebing waktu memancing, Sunu belumlah dapat memastikannya.

“Hasil penelusuran, korban sampai sekarang ini belumlah diketemukan, serta kami masih tetap selalu kerjakan penelusuran baik melalui darat serta laut,” katanya.

“Untuk darat kami telah menyisir tebing-tebing di lokasi Pantai Sedahan, serta untuk laut kami menyisir dari Pantai Wediombo sampai tebing Ngungap serta tebing Sodan dengan perahu jukung,” ujarnya.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *