Eka Ramdani Pensiun Ini Fakta serta Gagasannya Sesudah Tidak Kembali Bermain Sepakbola

Fakta serta Gagasannya Sesudah Tidak Kembali Bermain Sepakbola

Eka Ramdani Pensiun Ini Fakta serta Gagasannya Sesudah Tidak Kembali Bermain Sepakbola
Eka Ramdani Pensiun Ini Fakta serta Gagasannya Sesudah Tidak Kembali Bermain Sepakbola

Bermain Sepakbola Persib Bandung Eka Ramdani akan memutuskan untuk pensiun dari dunia sepakbola yang telah membesarkan namanya di umur 34 tahun. Ketetapan gantung sepatu, disadari Eka Ramdani, telah direncanakan semenjak tahun kemarin. Sesudah tidak bermain di pertandingan professional bersama dengan Persib Bandung, Eka Ramdani akan isi setiap harinya dengan pekerjaan sosial, sekalian menyempatkan diri untuk melatih sekolah sepakbola UNI, tempatnya dahulu menimba pengetahuan sepakbola.

“Telah ini berjalan seperti air saja, yang paling dekat mah sangat melatih umur awal di Sekolah Sepkbola UNI, sama sangat pekerjaan sosial saja,” tutur Eka Ramdani, waktu didapati di Parongpong, Kabupten Bandung Barat, Sabtu (6/1/2019).

Disebutkan Eka, awalannya banyak rekanan satu team di Persib Bandung yang kaget waktu ia akan memutuskan tidak untuk bermain sepakbola mulai pertandingan musim 2019.

Menurut dia, gagasan itu telah dipikirkan matang-matang.

“Kodarullah, semua telah izin Allah, kembali lagi ke Persib Bandung, serta sebetulnya ada beberapa rekan-rekan yang kaget dengan ketetapan saya, itu sebab tidak paham gagasan saya, tetapi jika saya ketahui gagasan saya ke depan, jadi biasa saja,” tuturnya.

Eka mengakui, ketetapannya makin bundar serta meyakini gantung sepatu waktu melihat beberapa peristiwa negatif yang berlangsung di sepakbola Indonesia saat satu musim ini.

“Mungkin di awalnya musim telah kepikiran serta saya lihat peristiwa di sepakbola tempo hari itu seperti menyatakan saja begitu, oh ya telah jadi meyakini saja,” katanya.

Buat Eka, akhiri karier tidak jadi perihal yang berat. Karena, Eka belum pernah sampai fanatik suka pada atau membenci suatu, termasuk juga sepakbola yang sekian tahun jadi profesinya.

“Tidak ya, sebab saya jika cinta itu tidaklah terlalu cinta, tidak saya membuat edan sampai bagaimana, begitu juga jika saya tidak senang, tidaklah sampai tidak senang sekali, jadi saat melepas juga tidak demikian berat, dalam sepakbola ya,” tuturnya.

“Kontrak di Persib Bandung pun bulan ini telah habis, Piala Indonesia tidak turut,” imbuhnya.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *