Berita Hadir Dari Arab Saudi Jenazah Paman Jokowi Datang di Solo Siang Ini

Berita Hadir Dari Arab Saudi Jenazah Paman Jokowi Datang di Solo Siang Ini

Berita Hadir Dari Arab Saudi Jenazah Paman Jokowi Datang di Solo Siang Ini
Berita Hadir Dari Arab Saudi Jenazah Paman Jokowi Datang di Solo Siang Ini

Jenazah Paman Jokowi , Mulyono Herlambang, sudah dipulangkan ke Indonesia. Mulyono wafat waktu ada di Jeddah, Arab Saudi, pada Rabu (2/1) kemarin.

“Jenazah Almarhum Mulyono Wiryo Miharjo (65 tahun) barusan diterbangkan dari Bandara King Abdulaziz Jeddah,” tutur Duta Besar Indonesia untuk Arab Saudi, Agus Maftuh Abegebriel.

Mulyono Herlambang adalah paman Jokowi dari jalan bapak. Persisnya, Mulyono ialah adik kandung bapak Jokowi, Notomiharjo. Berdasar pada info yang didapat, Mulyono wafat sebab sesak napas.

Agus menjelaskan jenazah Mulyono diberangkatkan dari Jeddah memakai pesawat Garuda dengan nomer penerbangan GA 973 rute Jeddah-Banda Aceh. Diprediksikan, jenazah Mulyono akan datang di Solo, Jawa Tengah siang kelak.

“Diprediksikan akan landing di Adi Sumarmo Solo hari Jumat jam 14.00 WIB,” tuturnya.

“Menantu beliau, Bapak Mochammad Haris ikut terbang di pesawat yang sama,” tambah Agus.

Agus ikut menjelaskan prosesi pengurusan jenazah tidak alami masalah apa pun. Pemulangan jenazah paman Jokowi itu mendapatkan perhatian spesial dari pemerintah Arab Saudi.

“Alhamdulillah semua prosesi pengurusan jenazah lancar serta memperoleh perhatian spesial dari Kemenlu Arab Saudi,” ujarnya.

Berita duka hadir dari keluarga Presiden Joko Widodo. Paman Presiden Jokowi, Mulyono Herlambang, wafat waktu ada di Jeddah, Arab Saudi. Berita itu dibetulkan oleh keluarga Jokowi. Kakak dari Iriana Jokowi, Haryanto, menjelaskan paman Jokowi wafat jam 02.55 WIB. “Iya benar. Wafatnya jam 10.55 waktu Jeddah atau jam 02.55 WIB,” kata Haryanto.

Mulyono Herlambang adalah paman Jokowi dari jalan bapak. Persisnya, Mulyono ialah adik kandung bapak Jokowi, Notomiharjo.

Anto, sapaan Haryanto, belumlah pastikan Mulyono wafat sebelum atau setelah melakukan umrah. Berdasar pada info yang ia dapatkan, Mulyono wafat sebab sesak napas.

“Informasi medisnya¬†Jenazah Paman Jokowi alami sesak napas,” tuturnya.

Sekarang pihak keluarga tengah mengatur pemulangannya. Peluang jenazah akan dibawa ke Sukoharjo.

“Ini tengah mengatur pemulangan jenazah ke Indonesia. Tetapi belumlah tahu kapan datangnya. Keliatannya akan dibawa ke rumah Sukoharjo,” katanya.

Tentang pulangnya presiden untuk melayat paman, Anto mengakui belumlah memperoleh info.

“Pak Jokowi belumlah ada informasi ingin pulang kapan,” tutupnya.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *