Anggota Sekte Yahudi Didakwa Menculik 2 Bocah di New York

Anggota Sekte Yahudi Didakwa Menculik 2 Bocah di New York

Anggota Sekte Yahudi Didakwa Menculik 2 Bocah di New York
Anggota Sekte Yahudi Didakwa Menculik 2 Bocah di New York

Empat orang anggota satu sekte Yahudi didakwa menculik dua bocah bersaudara di negara sisi New York. Jaksa penuntut menjelaskan beberapa orang itu anggota grup ultra-Ortodoks Lev Tahor, yang berbasiskan di Guatemala.

Mereka didakwa menculik seseorang gadis berumur 14 tahun serta adik lelakinya yang berumur 12 tahun, masyarakat Woodridge, di utara New York CIty.

Grup itu merencanakan membawa kakak beradik itu kembali pada Guatemala sesudah ibu mereka melarikan diri dari sekte itu enam minggu awal mulanya.

Sang ibu dilaporkan mencemaskan keselamatan anak-anaknya serta terasa Grup Lev Tahor yang dibangun oleh ayahnya, berkembang jadi lebih berlebihan sesudah ada dibawah kepemimpinan kakaknya.

Grup ultra-Ortodoks ini diketahui polemis, sebab diantaranya menampik kehadiran negara Israel. Di Israel, grup ini dijuluki menjadi ‘Taliban Yahudi.’

Diantara ajaran grup itu ialah jika wanita mesti menutupi tubuhnya dari kepala sampai kaki dalam balutan tunik hitam.

Ke empat pria yang berumur pada 20 serta 45 tahun itu didakwa menculik dua bersaudara itu dari rumah mereka pada tanggal 8 Desember lantas membawa mereka ke bandara kecil dekat kota Scranton di Pennsylvania.

Mereka lalu diterbangkan ke Meksiko, tapi kehadiran mereka didapati aparat waktu ada di kota Tenango del Aire di hari Jumat (28/12) pagi.

Ke-2 anak itu lalu dibebaskan serta dikembalikan pada ibu mereka di Woodridge.

Tiga terduga, Nachman Helbrans, Mayer Rosner, serta Jacob Rosner, dideportasi dari Meksiko di hari Kamis serta diamankan setibanya di AS.

Terduga ke empat, Aron Rosner, diamankan oleh FBI di Brooklyn pada 23 Desember. Dia dipakai dakwaan memberi suport keuangan pada grup itu.

Ke empat pria itu dipakai dakwaan penculikan, yang intimidasi hukuman maksimalnya ialah penjara seumur hidup.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *